Peduli Terhadap Lingkungan, GenBI SulSel adakan Lomba Fashion Show Daur Ulang Sampah


Generasi Baru Indonesia Sulawesi Selatan "GenBI SulSel" mengadakan lomba Fashion Show Daur Ulang Sampah. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Minggu, 15 September 2019 di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Lomba Fashion Show Daur Ulang Sampah ini merupakan salah satu rangkaian acara Festival GenBI yang diadakan oleh Generasi Baru Indonesia atau GenBI SulSel Penerima Beasiswa Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan

Reza Karyhadi Putra, selaku ketua Panitia dari GenBI Festival 2019 menuturkan bahwa lomba fashion show ini sebagai tempat bagi masyarakat untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam hal merancang barang-barang yang tidak terpakai seperti plastik, koran, dan sebagainya. Yang nantinya akan menjadi sampah dan mencemari lingkungan.

"Selain dari pada kami menyediakan tempat bagi mereka yg berkecimpung dalam dunia seni seperti ini, kita juga berharap dengan adanya item lomba ini masyarakat bisa tahu bahwa barang-barang yang tidak terpakai masih memiliki nilai, baik nilai secara estetika bahkan sampai kepada nilai ekonomi. Terlebih ini sebagai bentuk perhatian kita terhadap isu lingkungan", ucap Reza.

Kedepannya, nama yang sering disapa Artur ini, berharap bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh GenBI SulSel, mengingat bahwa GenBI juga sangat memperhatikan lingkungan hidup masyarakat.


"Ini salah satu rangkaian kegitan kami selain Item kegiatan ranking 1, akustik dengan menampilkan lagu daerah, seminar pariwisata yang dilaksanakan di aula Baruga Phinisi  Bank Indonesia KPw SulSel, talkshow digital ekonomi, lomba cover dance k-pop. Saya harap bahwa hal seperti ini rutin kami adakan, sebagai wujud implementasi dan seiring dengan peran kami GenBI sebagai Front Liner, Future Leader, dan Agent Of Change." Tutur Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi UIN Alauddin Makassar tersebut. 

Penulis:
Aulia Fajriani Kamaruddin. 
- M. Agus.

Subscribe to receive free email updates: